Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lalu Lintas di DKI Jakarta dan Sekitarnya Kembali Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri menyebut bahwa hampir seluruh warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang mudik Lebaran tahun ini telah kembali. Hanya sebagian kecil saja yang masih berada di kampung halaman.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan mengatakan, hal tersebut berdasarkan data yang diperolehnya dari Jasamarga di mana jumlah kendaraan yang kembali ke Jabodetabek selisih tipis saja dari yang keluar.

Secara rinci, kendaraan yang keluar dari Jabodetabek selama 22 April sampai 23 Mei 2021 ialah 3.488.660 unit. Sementara untuk kendaraan yang masuk hingga saat ini berjumlah 3.437.093 unit.

"Kendaraan tersebut umumnya mengarah ke Jawa dan Sumatera. Dari data itu, jadi selisih yang masih akan masuk sekitar 56.000," katanya, Selasa (1/6/2021).

Rudi memprediksi, sisa jumlah kendaraan itu akan masuk ke DKI Jakarta dan sekitarnya pada pekan ini, bersamaan dengan libur Waisak.

“Weekend ini rata-rata 30-40 ribu kendaraan tapi ini 50 ribu lebih sehingga kalau kita lihat di lapangan ternyata mereka kembalinya ini kemarin,” kata dia.

“Dari Jasamarga menyampaikan bahwa situasi ini sudah mendekati normal. Jadi kendaraan yang sudah keluar sudah hampir dipastikan kembali semuanya. Jadi tinggal beberapa,” tambah Rudi.

Hanya saja, bedanya sisa kendaraan yang belum masuk bukanlah para pemudik, melainkan warga yang sedang berlibur. Sehingga tak akan terjadi lonjakkan arus lalu lintas secara signifikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/02/174100515/lalu-lintas-di-dki-jakarta-dan-sekitarnya-kembali-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke