Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengemudi VW Kuning yang Tabrak Polisi Ketakutan karena Tak Punya SIM

KLATEN, KOMPAS.com - Pengemudi VW Beetle warna kuning kabur saat sedang diberhentikan oleh personel kepolisian yang bertugas di pos penyekatan mudik di Prambanan, Klaten pada Minggu (9/5/2021).

Terlihat dari video yang beredar di berbagai media sosial, pengendara diminta untuk menepi. Awalnya ia mengikuti arahan, tapi saat akan diperiksa pengemudi langsung kabur tancap gas. Dalam prosesnya, ia menyerempet salah satu petugas.

Dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di akun Instagram @polres_klaten, Senin (10/5/2021), Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan bahwa pengemudi VW Beetle kuning ini kabur saat ditanyai kelengkapan surat-surat dan identitas.

"Saat dihentikan dia berhenti tapi masih berusaha melarikan diri. Maka dari itu kami tanyakan kelengkapannya seperti SIM-nya. Namun sebelum menjawab, yang bersangkutan sudah kabur dengan menginjak gas," ungkap Edy.

Sementara itu, petugas yang  terserempet sudah dalam perawatan. Petugas tersebut hanya mengalami luka ringan karena bisa menghindari tabrakan. Hal ini telah dikonfirmasi pula oleh Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa pelaku yang berinisial AD ini masih berusia 16 tahun. Statusnya masih pelajar kelas 2 SMA.

"Motifnya setelah diperiksa ternyata anak ini takut karena dimintai KTP dan SIM, kemudian surat-surat lainnya. Karena ia takut ditilang, sebelum menjawab langsung tancap gas. Jadi motifnya itu takut," ungkap Edy lebih lanjut.

Dalam proses pemeriksaan, Polres Klaten juga melibatkan beberapa pihak dikarenakan pelaku yang masih di bawah umur.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/10/151205715/pengemudi-vw-kuning-yang-tabrak-polisi-ketakutan-karena-tak-punya-sim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke