Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengapa Baze Tidak Buat Motorhome dengan Mobil yang Lebih Kecil?

BOGOR, KOMPAS.com – PT Bahana Selaras (Baze) sejak tahun 2018 sudah membuat modifikasi motorhome dengan basis Toyota HiAce. Motorhome ini dibuat agar pemiliknya bisa istirahat dengan nyaman walaupun sedang piknik di alam terbuka.

Selain Baze, komunitas motorhome dan campervan di Indonesia sebenarnya sudah banyak. Bahkan mereka ada yang menggunakan basis kendaraan yang lebih kecil seperti Daihatsu Gran Max atau sejenisnya.

Lalu apakah Baze berminat untuk turut membuat motorhome dengan basis kendaraan yang lebih kecil dan ekonomis seperti Gran Max, Suzuki APV, maupun sejenisnya?

Bari Setiadi, pemilik dari Baze mengatakan, motorhome dengan basis kendaraan yang lebih kecil memang menarik. Bisa menjadi sebuah kepuasan tersendiri jika membuat motorhome dengan basis kendaraan tersebut.

“Kalau sekelas APV atau Gran Max biasanya mereka buat sendiri motorhome-nya. Jadi buat melawan itu, secara harga nilainya berat untuk bersaing,” ucap Bari kepada Kompas.com, Rabu (5/5/2021).

Bari juga mengatakan, belakangan ini muncul modifikator yang fokus membuat motorhome. Namun kembali lagi, biasanya basisnya dari isuzu Elf atau sejenisnya, bukan kendaraan yang lebih kecil.

“Kalau kelas yang mobil besar-besar itu mungkin mereka yang modifikasi sendiri mobilnya jadi motorhome sudah berat. Jadi mereka menyerahkan ke tenaga profesional,” kata Bari.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/07/180100615/mengapa-baze-tidak-buat-motorhome-dengan-mobil-yang-lebih-kecil-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke