Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri New Armada Sebar Bocoran Bus Medium Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri New Armada menyebarkan teaser bus medium terbarunya. Desain bus terbaru ini terlihat sedang mengikuti kontes desain livery dan interior bus yang diadakan oleh Mercedes Benz.

Untuk desain livery bus medium New Armada, memiliki nuansa kemerdekaan Indonesia, lalu ada gambar landmark Indonesia serta menggambarkan batik yang sarat nilai luhur.

Untuk kabinnya, bus ini memiliki konsep layaknya lounge. Di kabinnya, tersedia kursi putar, meja lipat, sofa, ruang karaoke, buffet dan minibar.

Tentu saja hal ini membuat penumpangnya semakin nyaman ketika dalam perjalanan.

Hal yang perlu diperhatikan dari konsep bus karoseri New Armada ini adalah bus medium yang digunakan sebagai basisnya.

New Armada sebenarnya memiliki bus Touristo dan Coaster sebagai model bus medium, namun bus yang dijadikan konsep bukan keduanya.

Design Development karoseri New Armada Deddy Hermawan mengatakan, bus yang ikut kontes livery dan interior tersebut masih prototipe, ada perubahan di berbagai bagian.

“Belum ada nama produknya. Ini memang untuk medium bus New Armada yang sudah lama tidak di-upgrade,” ucap Deddy kepada Kompas.com, Rabu (14/4/2021).

Secara desain, Deddy mengatakan kalau bus medium ini menggunakan lampu depan dan belakang milik Skylander big bus. Lalu kaca depan double glass dan nantinya masuk kategori all new untuk seri bus medium.

Dilihat dari depan, memang terlihat seperti Skylander dengan lampu uniknya. Kemudian ditambah gril yang cukup besar sebagai jalannya angin menuju ruang mesin.

Sedangkan di bagian samping, side garnish (selendang) terlihat berbeda dari model Skylander. Bentuknya cukup sederhana, ditambah permainan warna hitam yang membuat sisi samping bus memiliki ukuran kaca samping yang berbeda.

Beralih ke bagian belakang, lampunya memakai model Skylander yang berbentuk memanjang ke atas. Memperlihatkan kesan minimalis namun tetap memiliki fungsi yang sama layaknya lampu belakang bus.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/14/184100715/karoseri-new-armada-sebar-bocoran-bus-medium-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke