Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merek Lokal ini Berencana Terjun ke Pasar Mobil Listrik Mungil

JAKARTA, KOMPAS.com - Largo eBike hadir memeriahkan segmen kendaraan listrik di Indonesia. Merek lokal itu menawarkan sepeda listrik premium bergaya klasik.

Untuk awalan, Largo menghadirkan tiga model sekaligus yaitu L-Series, HXR-Series dan HXR2-Series. Tampilannya terinspirasi dari genre Roundtank & Broadtracker yang besar di awal 1900-an.

Ke depan, Largo eBike sudah menyiapkan peta jalan untuk bersaing di bursa kendaraan listrik murni. Tapi alih-alih membuat motor listrik, Largo ingin terjun di segmen mobil listrik.

"Motor (listrik) kalau secara pribadi belum. Malah kemungkinan micro car untuk small EV, bisa roda tiga," kata Trias Afiandy, Principal Design Largo, kepada Kompas.com, akhir pekan lalu.

Trias belum bisa merinci lebh jauh soal proyek mobil mungil bertenaga listrik tersebut. Tapi dia mengatakan pihaknya ingin masuk ke segmen itu karena belum banyak pemainnya.

"Karena kalau saya pribadi saya lihat belum banyak yang ke arah situ. Kalau untuk sepeda dan motor listrik sudah banyak banget," katanya.

Sepeda listrik

Soal sepeda listrik, kata Trias, bisa jadi salah satu pembuka percepatan tren kendaraan listrik di Indonesia. Sebab teknologinya terbuka dan siapapun bisa membuatnya.

"Ini industri yang masih sangat muda. Kalau kita ngobrol di UMKM, buat otomotif terbuka sekali, dan buat di kelas sepeda, yang lokal atau perorangan bisa masuk karena teknologinya tidak bisa dimonopoli," katanya.

"Kalau motor sulit buat perorangan. Tapi kalau ini siapapun bisa. Harapan saya mumpung industri ini di gelombang pertama, ke depannya bakal banyak yang membanjiri dari brand baru lokal," kata Trias.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/12/072200715/merek-lokal-ini-berencana-terjun-ke-pasar-mobil-listrik-mungil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke