Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Vespa Limited Edition Milik Awkarin, Apa Saja Ubahannya?

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya Vespa Primavera Sean Wotherspoon standar tak cukup buat Awkarin. Selebgram tersebut ingin motornya punya ciri khas sendiri.

Tak pelak pemilik nama lengkap Karin Novilda Sulaiman itu kemudian mempercayakan Vespa limited edition itu untuk digarap bengkel Scooter VIP, Bekasi, Jawa Barat.

Scooter VIP merupakan bengkel spesialis Vespa modern alias matik. Sebelumnya, Scooter VIP juga menggarap motor milik Gading Marten dan Andrea Taulany.

Dennil Sagita founder Scooter VIP, mengatakan, konsep motor Awkarin tidak macam-macam, hanya mempercantik agar kesan Sean Wotherspoon tidak hilang.

"Karin minta tampilannya agak beda dari kaum hawa lain, yaitu bergaya racing tetapi tetap catchy dan colourful . Dia mengeluhkan suara knalpotnya yang terlalu standar dan performa motor yang selalu ketinggalan saat Sunmori," jelas Dennil, Minggu (21/3/2021).

Untuk eksterior, Scooter VIP mengecat ulang cover CVT warna biru muda senada sepatbor. Kemudian cover fork dicat putih disamakan dengan jengger yang ada di atas sepatbor dan dasi.

Cover fork black silver, cover bolt CVT hitam, spion hitan model bar end racing, dop as pelek warna merah anodized, dan footstep racing pakai NC Project by Boss Vespa.

Kemudian cover kipas dan lubang tutup spion anodized warna merah. Semua baut sebanyak 1 set yakni 40 pis diganti dengan Probolt Gold Anodized Titanium Tony Scooter.

Sepatbor belakang pakai versi Eropa yang ada mata kucingnya warna kuning kanan dan kiri. Di bagian atas setang ditambah mini flyscreen racing Scootech agar ada nuansa racing.

"Terakhir request dari Karin, karena sering membawa minuman dan peralatan pribadinya, kami buatkan custom colour brand Scootech yaitu tas bagasi dengan warna yang sesuai dengan warna di Vespa Sean Wotherspoon," kata Dennil.

Tak cuma eksterior, Scooter VIP juga meningkatkan performa motor Awkarin. Komponennya kelas atas mayoritas besutan brand aftermarket asal Italia, Polini.

Seluruh bagian CVT mulai dari variator flywheel dengan roller 12 gram, kevlar belt, kampas kopling, mangkok kopling keramik evolution, dan per torsi pakai produk Polini.

Termasuk cakram depan berikut kampas rem depan dan belakang. Knalpot pakai Polini 3G Carbon. Kelistrikan pakai ignition amplifier dari Scootech agar putaran bawah lebih responsif.

"Prosesnya memakan waktu dua minggu sampai dengan proses penjemputan, sampai dengan selesai, dan Karin juga puas banget dengan tampilan dan suara Vespa Racing Baby Sean," kata Dennil.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/21/122100915/modifikasi-vespa-limited-edition-milik-awkarin-apa-saja-ubahannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke