Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pol Espargaro Stres Pindah ke Honda Repsol

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro masuk ke Repsol Honda Team mulai MotoGP 2021 ini. Mantan pebalap KTM tersebut mengaku super stres saat sesi tes Qatar yang pertama.

"Saya super jujur dan hal pertama adalah saya super stres. Saya menuggu waktu lama untuk momen ini dan banyak orang membicarakannya, baik atau buruk," ujar Pol, dikutip dari Crash.net, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, normal jika orang-orang tidak percaya ketika ada hal yang berubah. Tapi, terkadang tetap harus percaya, meskipun tidak tahu apakah akan menjadi baik atau buruk.

"Tekanan dari semua media atau orang-orang yang tidak memercayai saya berpindah ke tim ini, memengaruhi kami semua ketika kami bekerja atau ketika saya di atas motor," kata Pol.

Pol menambahkan, rasanya seperti dituntut untuk langsung memiliki performa yang baik. Dari hari pertama dituntut langsung tampil baik, jika tidak, dianggap melakukan kesalahan sudah berganti tim.

"Tekanan ini, datang ketika Anda di atas motor. Beberapa lap pertama, tekanan sangat tinggi. Saya harus membalap hingga limit dan harus tampil sebaik mungkin. Saya hanya mencoba memahaminya sebaik mungkin, tapi itu cukup membuat saya stres," ujar Pol.

Untungnya, Pol berhasil melakukan peningkatan. Dari posisi ke-17 di sesi tes hari pertama, dia naik ke posisi ke-12 pada hari kedua.

Pol berhasil memangkas jarak ketertinggalannya, dari yang tadinya tertinggal 1,2 detik dari pebalap tercepat. Di hari kedua, jaraknya hanya 0,7 detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/10/192100815/pol-espargaro-stres-pindah-ke-honda-repsol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke