Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Proyek di Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Berikut Rekayasa Lalinnya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk,melalui PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), kembali melanjutkan pekerjaan konstruksi jembatan proyek Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan.

Bertepat di Km 76+000 Akses Simpang Susun Sadang, pengerjaan akan dilaksanakan antara 1 Maret sampai 5 Maret 2021 pukul 00.00-04.00 WIB, tergantung kondisi cuaca.

Dikatakan pemimpin Proyek Paket 3 Jasamarga Japek Selatan Sudjianto, kegiatan akan diawali dengan persiapan teknis pada pukul 23.30 WIB. Para pengguna jalan diharapkan mengatur jadwal perjalannya lagi.

"Proyek pembangunan Jakarta Cikampek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4 tepatnya berada di Km 76+000 pada Akses Simpang Susun Sadang Jalan Tol Cipularang kembali dilanjutkan," kata Sudjianto dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/2/2020).

"Pekerjaan yang akan dilakukan berupa pembongkaran stiffner, serta pemasangan safety deck dan safety net," tambahnya.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Pengguna jalan tol yang menuju arah Jakarta melewati GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk tol melalui GT terdekat yaitu GT Cikopo/Cikampek.

Sementara pengguna jalan tol yang menuju arah Bandung yang akan menggunakan GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk melalui GT Jatiluhur.

Begitupun sebaliknya, pengguna jalan tol dari Jakarta menuju Sadang akan dikeluarkan ke exit GT Cikopo,sedangkan dari arah Bandung menuju Sadang akan di keluarkan ke exit GT Jatiluhur.

"Jasa Marga dan JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tutup Sudjianto.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/28/212417915/ada-proyek-di-tol-jakarta-cikampek-ii-selatan-berikut-rekayasa-lalinnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke