Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banjir, Lalu Lintas di Gunung Sahari Dialihkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Langkah tersebut dilakukan sebagai langkah penanggulangan genangan air akibat luapan Kali Ciliwung di kawasan itu. Adapun rekayasa, berlaku untuk dua lokasi hingga genangan surut.

"Kami terapkan rekayasa lalu lintas demi keselamatan pengendara saat terjadi genangan, yakni di Jalan Gunung Sahari Raya depan Mangga Dua Square (MDS) dan Jalan RE Martadinata," papar Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak, Senin (8/2/2021).

Untuk di Jalan Gunung Sahari Raya depan MDS, kendaraan dari arah selatan ke utara diarahkan melintas ke sisi kanan. Sebab, ada genangan setinggi 15 sentimeter di sisi kiri jalan.

Sementara rekayasa di Jalan RE Martadinata, berlaku dari Jalan Gunung Sahari ke Jalan Tongkol atau arah Pluit yang dialihkan menuju Jalan Karang Bolong hingga Parangtritis.

Namun, pengalihan arus lalin di Jalan RE Martadinata hanya berlaku untuk kendaraan roda dua.

"Untuk roda empat atau lebih masih bisa melintasi genangan yang tingginya sekitar 20 hingga 30 sentimeter," ujarnya.

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Pademangan masih melakukan penanggulangan dengan menutup celah dan tali air menggunakan 500 karung pasir dan unit pompa apung berkapasitas 50 liter per detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/08/135156915/banjir-lalu-lintas-di-gunung-sahari-dialihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke