Salin Artikel

Belum Diluncurkan, Gambar Generasi Terbaru Suzuki Hayabusa Bocor

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki sudah mengumumkan akan meluncurkan generasi terbaru dari GSX-1300R alias Hayabusa. Belum resmi dirilis, penampakannya sudah bocor di dunia maya.

Jika dilihat dari desain bodinya, Suzuki masih memertahankan DNA dari generasi sebelumnya. Dimensinya sekilas sama, tetap dengan bodi yang gambot di bagian depan, tapi lekuk bodi lebih tajam.

Dengan bodi yang nampak besar dan panjang, motor ini terlihat sudah menggunakan LED dan dilengkapi dengan DRL di samping kanan dan kirinya. Di samping lampu depan, masih ada lubang untuk ram air intake.

Perubahan paling mencolok ada pada fairing samping, tepatnya lubang keluarnya hawa panas dari mesin. Selain itu, terdapat kisi-kisinya juga.

Dikutip dari Greatbiker.com, Rabu (33/2/2021), pada generasi terbaru Hayabusa ini, Suzuki juga sudah menyematkan quickshifter dengan auto-blipper. Sehingga perpindahan gigi dan akselerasi jadi lebih cepat, karena tidak perlu menarik tuas kopling.

Fitur lainnya adalah ride-by-wire dan Inertia Measurement Unit dengan 6 axis. Pada panel meter, juga terlihat ada beragam indikator, seperti traction control, mapping power mesin, lift control atau anti wheelie, dan lainnya.

Generasi ketiga dari Suzuki Hayabusa ini rencananya akan diluncurkan 5 Februari 2021. Sayangnya, belum ada bocoran lebih detail mengenai spesifikasi dan harganya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/03/162100515/belum-diluncurkan-gambar-generasi-terbaru-suzuki-hayabusa-bocor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.