Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komentar Dovizioso Soal Rumor Gantikan Marquez di MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Andre Dovizioso belakangan ini digadang-gadang akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2021 sebagai pebalap untuk tim pabrikan Honda.

Honda dikabarkan tertarik menggunakan jasa Dovizioso jika pebalap utama mereka, Marc Marquez masih belum bisa balapan saat MotoGP 2021.

Pasalnya, Marquez masih dalam proses pemulihan cedera pasca operasi ketiga yang dilakukannya pada awal Desember tahun lalu.

Setelah cukup lama rumor tersebut beredar, Andrea Dovizioso akhirnya angkat bicara tentang nasibnya di MotoGP.

Mantan pebalap Ducati itu tidak mau berandai-andai, dan hanya mau bicara jika sudah ada tawaran yang jelas dari Repsol Honda.

“Menggantikan Marquez? Saya tidak mau menjawab. Saya ingin melihat terlebih dahulu apa yang mereka tawarkan. Sesuatu mungkin akan terjadi, tapi saya tak tahu apa dan kapan. Saat ini, kami belum punya apa pun (kontrak) di atas meja," ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport, Selasa (12/1/2021).

Sebagai informasi, Desmodovi julukan Dovizioso resmi bercerai dengan tim Ducati pada akhir musim 2020.

Rumor mengenai hubungan kurang baik antara Dovizioso dan tim asal Italia tersebut diduga menjadi penyebab utama berakhirnya kontrak tersebut.

Kini pebalap berusia 34 tahun itu sedang menyibukkan diri dengan menikmati hobinya, salah satunya motorcross.

“Di kalender, saya menandai semua lomba di kompetisi regional dan motorcross Italia. Ada 28 dan yang pertama pada 28 Februari, antara tes Malaysia dan Qatar. Saya juga memeriksa jadwal, saya tidak melewatkan balapan apapun saat melakukan tes,” ucap Dovizioso.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/12/191500315/komentar-dovizioso-soal-rumor-gantikan-marquez-di-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke