Salin Artikel

Lima Bus Baru PO MPM dengan Sasis Hino

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini perusahaan otobus (PO) asal Sumatera Barat, Mutia Putri Mulia (PO MPM) merilis lima bus baru dari karoseri Laksana di Ungaran. Kelima bus ini masih setia memakai sasis Hino.

PO yang terbilang masih baru ini terus mengembangkan usahanya. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan menambah armada baru sehingga menarik bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke Sumatera.

Kembali membahas armada terbaru dari PO MPM, memakai bodi Legacy SR2 HD Prime yang dipasang dengan sasis Hino RK8. Ternyata lima bus ini merupakan bekas PO MIT yang ada di karoseri Laksana.

“Jadi cuma dicat ulang dengan model PO MPM, dia belinya tanpa kursi,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Livery PO MPM sendiri juga khas, memiliki kombinasi dari warna putih, merah dan abu-abu. Kemudian di tengah bodi samping, ada gambar rumah gadang berwarna merah serta tulisan MPM di sampingnya.

Karena dari karoseri masih kosong, PO MPM memasang sendiri kursinya. Dari postingan Facebook Mpm Family, susunan kursi dibuat dua di kanan dan dua di kiri (2-2), kemudian ada leg rest dan armrest serta colokan USB di dekat louver AC.

Kemudian di antara kabin penumpang dan pengemudi, diberi sekat agar penumpang lebih terjaga privasinya. Kemudian di bagian belakang bus juga dipasang sekat untuk dijadikan ruang merokok serta toilet di kabin.

PO MPM sendiri memiliki keunikan karena memakai sasis Hino bermesin belakang. Sedangkan kebanyakan bus di Sumatera memercayakan pada sasis merek Eropa seperti Mercedes Benz, Scania, bahkan Volvo.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/28/150100815/lima-bus-baru-po-mpm-dengan-sasis-hino

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.