Salin Artikel

Servis Motor Listrik Gesits, Apa Saja yang Mesti Diganti?

Ray Goller, Divisi Custom Gesits Sukses Makmur (GSM) Sub Dealer Gesits Bali Pratama (GBP), mengatakan, pada dasarnya motor listrik bebas perawatan tak seperti motor bensin.

"Servis paling dua saja. Di Gesits itu kampas rem dan belt. Kalau kampas relatif seberapa banyak orang ngerem, sedangkan belt itu tiap 3.000 km," kata Ray kepada Kompas.com, akhir pekan lalu.

Selain lebih simpel, harga dua komponen tersebut cukup terjangkau. Ray mengatakan, untuk kampas rem seharga Rp 22.000 sedangkan belt sebesar Rp 139.000.

"Jadi servis hanya dua itu saja, kalau yang lain dipakai normal seperti bagian kelistrikan mestinya tidak ada masalah," kata Ray.

Motor listrik minim perawatan karena komponen pendukungnya tak banyak. Untuk penggerak, motor listrik hanya membutuhkan tiga komponen yaitu motor (dinamo), controller, dan baterai.

Ray mengatakan, Gesits memberikan garansi satu tahun untuk kelistrikan (dinamo, controller dan baterai). Serta peralatan lain yang menempel di motor.

"Selama tidak diacak-acak tidak dibuka dan dimodifikasi garansinya berlaku," kata Ray.

"Khusus buat baterai garansinya tiga tahun. Dalam tiga tahun baterai itu tidak rusak tapi kemampuannya turun, misalkan dari 10 persen jadi mungkin 80 persen," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/08/084200215/servis-motor-listrik-gesits-apa-saja-yang-mesti-diganti-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.