Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Land Cruiser Model 2021 Bakal Pakai Mesin Baru dan Sasis TNGA

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota dikabarkan segera meluncurkan generasi baru dari Land Cruiser pada April 2021. Kehadiran mobil yang diprediksi memiliki kode bodi J300 ini, menjadi ubahan yang pertama kali dalam 13 tahun terakhir.

Dilansir dari Best Car Web, Land Cruiser yang tengah dikembangkan ini akan mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dikembangkan dari sasis lama.

Tak ketinggalan dapur pacu, suspensi, mekanisme 4WD yang baru. Termasuk desain bodi, kaki-kaki, dan eksterior-interior secara keseluruhan.

Urusan mesin, kabarnya Toyota akan mempensiunkan mesin bensin 4.600 cc V8, 5.700 cc V8, dan mesin diesel 4.500 cc V8.

Kemudian menggantinya dengan dua tipe. Pertama mesin bensin 3.500 cc V6 Turbo & Hybrid, kemudian tersedia juga mesin 3.300 cc Turbo Diesel.

Dengan ubahan-ubahan yang diberikan, diprediksi akan membuat Land Cruiser menjadi SUV yang lebih ringan dan lebih efisien, namun memberikan performa offroad yang lebih baik.

Sebelumnya, Land Cruiser J200 untuk pasar Timur Tengah kabarnya bakal mendapat facelift. Secara umum, SUV ini masih mengusung basis yang sama dengan Land Cruiser saat ini.

Perbedaan mencolok datang dari ubahan di sisi eksterior, seperti gril depan baru dengan krom yang lebih banyak, dan kisi-kisi udara baru yang lebih lebih besar.

Di interior, ubahan bakal fokus dengan penyematan sunroof dan fitur kenyamanan serta hiburan kelas atas. Serta paket Toyota Safety Sense untuk meningkatkan fitur keamanan dan keselamatan.

Selain itu, model yang lebih kecil seperti Land Cruiser Prado juga dijadwalkan untuk berganti model sepenuhnya pada 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/04/122100215/land-cruiser-model-2021-bakal-pakai-mesin-baru-dan-sasis-tnga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke