Salin Artikel

Alasan Juara Dunia Moto2, Enea Bastianini Tak Ikut VR46 Rider Academy

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia Moto2 2020 Enea Bastianini akan naik kelas ke MotoGP musim depan. Menjadi tandem Luca Marini di tim satelit Ducati, Esponsorama Racing.

Bastianini merupakan pebalap Italia yang jadi juara dunia Moto2. Tapi setelah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, dia yang bukan jebolan VR46 Rider Academy.

Dalam wawancara kepada La Gazzetta dello Sport, pebalap berambut ikal itu mengungkapkan mengapa tidak masuk skuad Valentino Rossi tersebut.

"Saya beberapa kali latihan di ranch bersama Valentino dan yang lainnya. Tapi saya tidak pernah berpikir untuk bergabung di akademi, karena mereka tidak pernah memintanya," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (25/11/2020).

Bastianini mengatakan, kalaupun akademi balap yang juga mengorbitkan Marini itu memintanya bergabung maka dia akan tetap menjawab tidak.

"Jika mereka melakukannya, (meminta saya bergabung) saya tetap akan mengatakan tidak," kata Bastianini.

"Pada 2016 kami pernah bicara tentang balapan dengan mereka di Moto2, tetapi kemudian VR memutuskan untuk mempertahankan pebalap mereka dan tidak ada hasil," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/25/140100115/alasan-juara-dunia-moto2-enea-bastianini-tak-ikut-vr46-rider-academy

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.