Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Pelayanan, Fasilitas Bayar Pajak Kendaraan di Mal Ditambah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pembina Samsat DKI Jakarta berupaya untuk mengurai kerumunan massa saat pembayaran pajak kendaraan di kantor Samsat induk.

Salah satunya adalah dengan menambah pelayanan pembayaran pajak kendaraan di gerai Samsat di pusat-pusat keramaian.

Terbaru adalah pembukaan gerai Samsat di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur tepatnya di lantai basement 1 area C.

Dengan adanya pelayanan ini, para pemilik kendaraan sudah bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan di AEON Mall.

Kepala Bidang Pendapatan Pajak II Bidang PKB BBNKB Carto mengatakan, tim pembina Samsat DKI Jakarta yang meliputi Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja cabang DKI Jakarta serta Bank DKI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor.

Carto menambahkan, keberadaan gerai Samsat ini menjadi upaya dalam meningkatkan pelayanan guna memberikan kemudahan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor.

“Dengan begitu maka pemilik kendaraan di sekitar Cakung tidak perlu datang ke kantor Samsat Jakarta Timur untuk membayar pajak, tetapi cukup ke AEON Mall Jakarta Garden City,” tuturnya.

Carto mengatakan, dengan adanya pembukaan Gerai Samsat di AEON Mall Jakarta Garden City ini juga menjadi salah satu upaya dari Tim Pembina Samsat DKI Jakarta dalam mentransformasi pelayanan di masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, semua wajib pajak terakomodasi dengan baik untuk dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunannya dengan mudah, aman, serta nyaman.

Dengan adanya penambahan gerai Samsat ini bisa menjadi solusi bagi pemerataan pelayanan yang terjangkau oleh seluruh wajib pajak, termasuk dalam upaya mengurangi kesulitan jarak tempuh warga yang terlalu jauh ke kantor Samsat Jakarta Timur.

“Saat ini jumlah gerai Samsat yang bisa dimanfaatkan untuk pembayaran pajak kendaraan total sebanyak 16 lokasi,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/20/114100515/tingkatkan-pelayanan-fasilitas-bayar-pajak-kendaraan-di-mal-ditambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke