Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beda Rp 150.000, Pilih Honda Scoopy atau Vario 125 CBS?

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Scoopy baru saja diluncurkan pada (10/11/2020). Motor ini memiliki empat varian yaitu Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige.

Memiliki kenaikan harga yang cukup signifikan, tipe tertinggi Honda Scoopy yaitu Stylish dan Prestige kini di banderol harga Rp 20,750 juta. Harga tersebut bahkan sedikit lebih mahal dari Honda Vario 125 CBS yang dijual dengan harga Rp 20.6 juta.

Bagi Anda yang berminat untuk meminang kedua motor tersebut, ada baiknya simak komparasi berikut ini:

Perfoma

All New Scoopy mengusung mesin eSP 110cc generasi baru yang serupa dengan Beat dan Genio.

Mengusung mesin 109,5 cc SOHC dengan bore x stroke 47 mm x 63,1 mm, mampu menghasilkan 8,8 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Jika dibandingkan dengan Scoopy, Vario 125 CBS tentu lebih unggul dalam hal perfoma.

Sebab, Honda Vario 125 dibekali mesin 125 cc yang mampu memuntahkan tenaga 10,9 Tk di 8.000 rpm serta torsi maksimum 10,8 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Desain

Perbedaan desain kedua motor ini memang cukup signifikan, meski keduanya sama-sama diperuntukkan untuk pasar anak muda.

Tidak terlalu banyak berubah dari model sebelumnya, All New Scoopy tetap mengusung tema retro dengan sedikit ubahan pada sektor penerangan. Dimana lampu sein depan belakang kini dibuat terpisah.

Memiliki banyak pilihan warna yang beragam serta kombinasi sporty nan elegan membuat motor ini lebih cocok untuk konsumen anak muda atau anak kuliahan yang lebih mengedepankan tampilan dan tren.

Berbeda dengan Scoopy yg memiliki desain unik dan eye catchy, Honda Vario 125 CBS mempunyai desain dinamis yang dipadukan dengan warna elegan.

Fitur

Bicara soal fitur, All New Honda Scoopy sedikit lebih unggul dibandingkan Vario 125 CBS.

Untuk varian teratas All new Scoopy sudah dilengkapi keyless paket lengkap dengan remote alarm, serta answer back key. Ada pula USB charge model terbaru pada console box untuk pengisian baterai ponsel. Soket ini lebih praktis sebab tidak perlu adapter sehingga tinggal colok saja.

Namun baik Scoopy maupun Vario sudah mengadopsi lampu LED, jadi keduanya sudah memenuhi poin kebaruan.

Kapasitas bagasi

Untuk ruang akomodasi, Scoopy jelas kalah telak. Bagasinya hanya 15,4 liter, belum cukup untuk menelan helm half face sekalipun.

Sementara Vario 125 CBS jelas lebih lega. Volume bersih di balik jok mencapai 18 liter, dengan kapasitas tersebut mampu menampung helm full face.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/18/134100415/beda-rp-150.000-pilih-honda-scoopy-atau-vario-125-cbs-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke