Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasar Meningkat, Honda Tambah Jaringan di Batam

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi pandemi Covid-19 masih mengancam, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperluas jaringan dilernya di Indonesia.

Tepat pada 11 November 2020, HPM meresmikan diler Honda Taman Kota. Perluasan jaringan didasari meningkatnya pangsa pasar Honda di Batam yang diklaim mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Diler yang berada di Jalan Gajah Mada, Baloi Indah, Kepulauan Riau dengan bangunan tiga lantai seluas 7.452 m2 tersebut, merupakan jaringan kedua Honda yang ada di Batam. Untuk layanan, diler ini telah dilengkapi dengan penjualan, servis, suku cadang, sampai fasilitas Body & Paint.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, peresmian diler di Batam juga sebagai komitmen Honda untuk terus membawa layanan Honda semakin dekat dan mudah bagi konsumen.

"Dengan fasilitas lengkap dan sumber daya profesional, kami percaya bahwa Honda Taman Kota dapat memberikan kepuasan terbaik bagi konsumennya," kata Watanabe dalam keterangan resminya, Rabu (11/11/2020).

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, area luar pulau Jawa terus memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pasar Honda, termasuk di Batam yang mana pangsa pasar Honda meningkat dari tahun ke tahun.

"Kami juga mengapresiasi Honda Taman Kota dan seluruh diler Honda di Indonesia yang memiliki komitmen tinggi untuk terus memperluas jangkauan dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen, bahkan dalam kondisi pasar yang menantang saat ini," ucap Billy.

Hingga September 2020, pangsa pasar Honda di Batam secara total mengalami peningkatan 3,5 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019. Meskipun di awal 2020 mengalami penurunan akibat pandemi, tetapi penjualan berangsur meningkat di semester kedua, tepatnya pada Juni.

Sejak itu, grafik pangsa pasar Honda di Batam terus meningkat secara signifikan hingga mendapatkan pencapaian tertingginya di 2020 yang tercatat sebesar 19,8 persen pada September lalu.

Diler ini memiliki berbagai fasilitas lengkap. Sementara untuk memberikan layanan purna jual yang maksimal, fasilitas servis didirikan di atas lahan seluas 5.793 m2 yang terdiri dari sembilan bay General Repair, dua bay perawatan berkala, dua bay Quick Service, satu bay Final Inspection, satu bay Spooring, tiga bay Washing, tujuh Service Parking, dan sembilan Reception & Delivery.

Tak hanya itu, Honda Taman Kota juga dilengkapi dengan fasilitas Body & Paint dengan dua bay Assembly, dua bay Beating, satu bay Frame Alignment, empat bay Putty, dua bay Primer Surfacer Sanding, satu bay Paint Preparation, dua Spray Booth, dua bay Polishing, dan dua bay Final Inspection.

Area seluas 298 m2 juga disediakan khusus memastikan ketersediaan suku cadang. Hingga saat ini, Honda telah memiliki 156 diler resmi yang melayani penjualan dan purna jual Honda secara nasional.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/12/193100515/pasar-meningkat-honda-tambah-jaringan-di-batam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke