Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belum Mulai, Vinales Sudah Pesimistis Jelang MotoGP Eropa

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Maverick Vinales mengalami kesulitan dan hanya bisa meraih satu kemenangan sejauh ini. Bahkan, di seri-seri terakhir ini dirinya malah pesimistis bisa kembali meraih kemenangan.

Dengan selisih 19 poin dari Joan Mir yang ada di puncak klasemen, Vinales masih memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara dunia. Saat ini, dirinya berada di peringkat ketiga.

Namun, untuk balapan pekan ini pada MotoGP Eropa yang akan digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol, Vinales meyakini akan mengalami kesulitan lagi. Meskipun, sirkuit ini diakuinya sebagai salah satu favorit.

"Balapan terakhir tidaklah positif, tapi kami tidak bisa membiarkannya memengaruhi kami. Kami harus tetap bekerja keras dan fokus. Sangat penting untuk menyambut pekan ini dengan sikap positif dan mendapatkan hasil di setiap sesi," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com.

Vinales punya memori menyenangkan balapan di Valencia saat di kelas 125 cc. Tapi, di kelas MotoGP, prestasinya tak pernah lebih baik dari finis di urutan kelima.

"Valencia biasanya sedikit sulit bagi kami, tapi secara pribadi saya sangat menyukai trek ini. Jelas ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah, tapi seperti biasa, kami akan mencobanya dengan maksimal," kata Vinales.

Masih belum dipastikan apakah kali ini Vinales akan ditemani oleh Valentino Rossi atau pebalap cadangan Yamaha, yakni Garrett Gerloff.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/06/094200915/belum-mulai-vinales-sudah-pesimistis-jelang-motogp-eropa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke