Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Panjang, Jangan Abai dengan Persiapan Rute Perjalanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Berniat memanfaatkan momen libur panjang bersama keluarga atau teman untuk keluar kota atau sekadar tamasya ke tempat wisata?

Sebaiknya Anda tentukan tempat dan rute dahulu sebelum memulai perjalanan.         

Perencanaan perjalanan dan jalan mana yang dipilih, termasuk jarak tempuh itu penting untuk dipersiapkan. Salah satu yang musti diingat,  karena saat musim liburan seperti sekarang ini, beberapa titik menuju tempat wisata akan cenderung padat.

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, sebelum memulai perjalanan ada baiknya Anda mengecek dan memilih rute. Sebab, selain musim hujan banyak jalan di beberapa daerah yang sedang diperbaiki.         

“Jadi sebelum memulai perjalanan, tentukan dulu mau lewat mana. Bisa mencari info dari berbagai sumber atau menggunakan GPS, Google Maps dan lain sebagainya,” ujar Jusri belum lama ini kepada Kompas.com.

Terlebih lagi di saat musim hujan seperti ini. Jusri mengingatkan, sebaiknya pengendara kendaraan menghindari tempat wisata atau jalan yang rawan banjir atau longsor.

“Jika terjadi longsor atau banjir akan sangat mengganggu perjalanan berlibur Anda. Tentu hal itu juga akan menimbulkan potensi bahaya. Jadi disarankan tentukan rute dulu sebelum memulai perjalanan,” kata Jusri.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/29/114200515/libur-panjang-jangan-abai-dengan-persiapan-rute-perjalanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke