Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Bicara Peluang Kehadiran Mobil Hybrid Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Honda CR-Z berhenti diproduksi pada 2016, praktis pabrikan berlogo H itu sudah tak memiliki line-up mobil ramah lingkungan sampai saat ini.

Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) tampaknya memiliki gelagat untuk kembali meluncurkan mobil hybrid.

Sebab sudah hampir setahun berjalan, Honda belum meluncurkan kendaraan barunya di Indonesia. Padahal soal penyegaran produk, ada banyak contoh mobil Honda yang telah mendapat pembaruan di luar negeri.

Mulai dari Honda Jazz generasi baru yang telah meluncur di Tokyo Motor Show 2019, Odyssey dan Accord terbaru, kemudian juga CR-V PHEV, hingga City Hybrid yang hadir di Malaysia.

“Mengenai waktu peluncuran kita lihat kondisi pasar seperti apa, jadi belum bisa disebutkan kapan mengalami penyegaran,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam konferensi virtual (19/10/2020).

“Pasar bagaimana kebutuhannya, konsumen seperti apa. Kapan dia akan refresh kami pelajari terus, kalau waktunya ada pasti akan segera kami beritahukan,” katanya.

Meski masih menutup rapat kabar peluncuran mobil baru, tapi soal kendaraan elektrifikasi tampaknya Billy sudah punya rencananya sendiri.

Pihaknya saat ini lebih condong mengembangkan kendaraan hybrid atau plug-in hybrid terlebih dulu ketimbang langsung full electric.

“Kalau ditanya itu, kita perlu bridging ke konsumen supaya tidak kaget langsung ke battery,” ucap Billy.

“Bagi kami hybrid kami paling cocok untuk sekarang, kondisi infrastuktur, kondisi regulasi sekarang. Kalau bagi kami sebagai jembatan, plug-in hybrid paling cocok untuk sekarang,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/20/132100115/honda-bicara-peluang-kehadiran-mobil-hybrid-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke