Salin Artikel

Dovi Bilang MotoGP Aragon Jadi Penentu Peluang Raih Juara Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso masih kembali menjadi sorotan jelang MotoGP Aragon akhir pekan ini. Sebab, dia adalah salah satu kandidat terkuat calon juara dunia.

Selain itu, musim ini juga jadi kesempatan terakhirnya untuk menjadi juara dunia bersama Ducati. Dovi pun percaya diri menghadapi seri kesepuluh MotoGP 2020 ini.

"Setelah balapan di Le Mans, kami bergegas melupakannya dan sekarang kami fokus untuk dua seri berikutnya yang akan digelar di Aragon di mana ini akan menjadi penentu," ujar Dovi, dikutip dari GPone.com.

Dovi menambahkan, tahun lalu dirinya berhasil naik podium. Meskipun di atas kertas, Ducati bukanlah salah satu motor yang difavoritkan bisa juara di sirkuit tersebut, tapi dia yakin bisa menggunakan kekuatan Desmosedici GP20 semaksimal mungkin.

"Peluang juara dunia masih terbuka dan kami harus lanjutkan kerja keras di setiap balapan untuk mencapai tujuan," kata Dovi.

Dalam dua musim terakhir ini, Dovi selalu berhasil naik podium di urutan kedua. Masih tersisa lima seri lagi untuk musim ini.

Dovi sekarang ini ada si peringkat ketiga klasemen sementara dengan total 97 poin. Selisihnya hanya 18 poin dengan Fabio Quartararo di posisi puncak.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/15/170200115/dovi-bilang-motogp-aragon-jadi-penentu-peluang-raih-juara-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.