Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Damri Operasikan Bus Ramah Lansia, Difabel dan Lingkungan di NTB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perum Damri terus menyegarkan atau merevitalisasi angkutan umum dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jasa transportasi publik. Salah satu yang dilakukan yaitu mendukung Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dishub Provinsi NTB ingin menjadi operator bus yang ramah lansia, difabel, dan lingkungan untuk rute layanan dalam kota melalui beberapa sekolah luar biasa dan sekolah umum, serta melayani para kaum disabilitas untuk beraktivitas.

Bus dengan sasis Hino RK ini memiliki kapasitas 70 orang, dilengkapi dengan fasilitas tangga hidrolik otomatis dan ruang khusus pengguna kursi roda sebanyak 10 titik. Bus ini memiliki karakteristik torsi yang tinggi sejak putaran rendah, sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien.

Waktu keberangkatan dari Pool Damri Sweta Mataram yakni pukul 06.30 WITA dengan waktu tiba di Sekolah Luar Biasa Selagalas pukul 08.00 WITA. Sedangkan untuk rute sebaliknya dari Sekolah Luar Biasa Selagalas yakni pukul 12.00 WITA dengan waktu tiba di Pool DAMRI Sweta Mataram pukul 14.00 WITA.

Untuk tarif dari bus Damri yang ramah lansia, difabel, dan lingkungan yakni gratis. Dishub Provinsi NTB telah bekerja sama dengan DAMRI untuk mengoperasikan bus ramah difabel yang akan mulai beroperasi pada 01 Oktober 2020.

“Damri berharap semoga dengan adanya bus ramah difabel ini dapat memudahkan masyarakat, terutama penyandang disabilitas untuk dapat bermobilitas menggunakan transportasi umum dengan aman dan nyaman,” ucap Harys Kristanto, Komunikasi Korporasi & Protokol Damri dalam siaran resminya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/30/172100115/damri-operasikan-bus-ramah-lansia-difabel-dan-lingkungan-di-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke