Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GP Catalunya Jadi Balapan Terbaik Andi Gilang Sepanjang Musim 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil meraih posisi ke-19 pada Moto2 GP Catalunya 2020.

Dalam balap tersebut, Andi Gilang meraih catatan waktu 36 menit 101 detik. Hasil ini terbilang cukup baik, mengingat ia memulai balap dari posisi 29.

Hasil ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan pebalap yang bernaung di tim Idemitsu Honda Team Asia, usai mendapat hasil buruk pada balapan sebelumnya di Sirkuit Misano.

Bahkan Andi Gilang bisa meraih catatan lebih baik dibandingkan rekan setim Somkiat Chantra yang tidak berhasil finish pada balap kali ini.

Pasalnya Sirkuit Catalunya memang bukan menjadi trek yang asing bagi Andi Gilang. Untuk diketahui, di trek inilah Ia pertama kali menjajal kompetisi Moto2.

Waktu itu pada 2019, Andi Gilang turun lewat fasilitas wild card pada kejuaraan Eropa CEV Moto2. Ia berhasil meraih posisi 5, dan menjadi capaian terbaiknya di ajang tersebut.

Kini Andi Gilang berhasil mengulang performa baiknya. Ia mendapatkan hasil terbaiknya pada musim ini dengan finish di posisi 19.

Sebelumnya raihan terbaik pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini mendapat posisi ke-20 di MotoGP Spanyol dan Andalusia, sekitar Juli lalu.

Torehan manis ini tentu harus membuat Andi Gilang lebih optimis lagi pada balap-balap selanjutnya. Sampai akhir musim, masih ada 6 balapan lagi yang semuanya akan berlangsung di Eropa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/27/194130015/gp-catalunya-jadi-balapan-terbaik-andi-gilang-sepanjang-musim-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke