Salin Artikel

Resmi Meluncur, Simak Perbedaan New Yaris dengan Yaris Lama

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan New Yaris di Indonesia Selasa (8/9/2020). Hatchback ini mendapat beberapa penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interior.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami kembali memberikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, dalam rilis resmi, Selasa (8/9/2020).

Terdapat kenaikan harga Rp 9 jutaan hingga Rp 12 jutaan, kira-kira apa saja perbedaan antara New Yaris dengan Yaris model sebelumnya?

Mesin

Berbeda dengan model di Thailand, New Yaris di Indonesia masih mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 107 ps atau setara dengan 105 tk yang mampu menghasilkan torsi maksimal 14,8 kgm atau setara 145 Nm.

Eksterior

Dari sisi eksterior, New Yaris 2020 mendapat beberapa ubahan, di antaranya pada bagian terlihat lebih sporty dengan sorot utama yang kini berteknologi LED dan posisi DRL yang kini berpindah tempat ke depan lampu utama.

Sementara untuk Toyota Yaris tipe sebelumnya hanya tipe TRD Sportivo yang sudah menggunakan lampu LED.

Untuk sisi belakang juga tidak memiliki banyak ubahan. sorot merah pada New Yaris masih menggunakan teknologi LED.

Interior

Untuk sisi interior, New Yaris tidak terlalu banyak mengalami ubahan dari model sebelumnya yaitu beberapa ornament interiornya masih menggunakan warna silver yang membuat kabin Toyota New Yaris terlihat lebih modern.

Selain itu, dari segi entertaiment New Yaris sudah dibekali dengan sistem hiburan baru dengan fitur miracast, bluetooth dan USB. Sedangkan khusus untuk varian TRD sportivo sudah dibekali dengan kamera parkir baru.

Fitur keamanan

Bicara soal fitur keselamatan, New Yaris sudah dibekali dengan airbag yang menyesuaikan kebutuhan, bisa 7 airbag atau 3 airbag. Selain itu, New Yaris juga memiliki Hill Start Assist (HSA) yang akan berguna saat menanjak dengan menahan mobil selama 2 sampai 3 detik, ketika semua pedal mobil tidak diinjak.

Baik New Yaris maupun Yaris tipe sebelumnya, sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic braking distribution (EBD), serta vehicle stability control.

Harga

Yaris model sebelumnya dipasarkan mulai Rp 250,950 juta (tipe E M/T) sampai Rp 291,450 juta tipe (S CVT TRD)

Sementara model barunya, kini dibanderol dari Rp 263,4 juta (tipe G M/T 3 airbag) hingga Rp 301,4 juta (tipe TRD CVT 7 airbag)

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/08/162100115/resmi-meluncur-simak-perbedaan-new-yaris-dengan-yaris-lama

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.