Salin Artikel

Bukan Suzuki, tapi Sizuka GS250X Skinny Chopper

Namun karena beberapa hal teknis saat proses pengerjaan niat ikut Kustomfest 2016 mesti diundur. Setelah mengembalikan semangat, proyeknya dilanjutkan untuk ikut pameran tahun depannya.

Beruntung buat Rinaldi, penggawa Spring Legacy Garage Eros Aska Erlangga, membiarkannya untuk bermain dengan idenya sendiri.

“Dialah yang menerjemahkan secara visual apa yang saya maksud yang kemudian menunjukan konsep awal bagaimana bentuk motor nantinya,” kata Rinaldi mengutip Kustomfest.com, Minggu (30/8/2020).

Setelah diskusi, Rinaldi memutuskan untuk membuat chooper. Lebih rinci ialah skinny chooper karena ingin motor terlihat ramping sekaligus nakal yang menonjolkan mesin agar terlihat besar.

Semua dikerjakan oleh workshop Spring Legacy Garage selama dua tahun. Hampir semua  bagian di motor yang diberi nama ''Sizuka'' tersebut dibuat secara khusus.

“Memang pengerjaan motor ini memakan waktu lama karena sempat tidak terurus terbengkalai,” katanya.

Rinaldi mengatakan, sedikit menemui kendala kecil saat proses fitting riding position, sebab bertujuan agar saat riding motor tetap enak dilihat.

Detail di motor ini ialah headlamp yang berasal dari copotan mobil tua. Beberapa part di motor ini diberi sentuhan ulir dan aplikasi model yang dikustom. Sedangkan mesin biarkan standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/30/140100415/bukan-suzuki-tapi-sizuka-gs250x-skinny-chopper

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.