Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru Diluncurkan, BMW M8 Seharga Rp 6 Miliar Sudah Ludes Terjual

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe, di Jakarta, Jumat (28/9/2020). Varian ini merupakan sportcar empat pintu dengan perfoma tinggi.

Namun siapa sangka, mobil dengan jumlah yang sangat terbatas dan dibanderol dengan harga fantastis, yakni Rp 6,749 miliar (off the road) untuk varian BMW M8 Competition Coupe dan Rp 6,689 miliar untuk M8 Gran Coupe Competition ini sudah laku terjual.

Hal ini dibenarkan oleh Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, yang mengatakan bahwa mobil BMW seri M yang didatangkan dari Jerman itu sudah langsung ludes tidak lama setelah ditawarkan.

“Maka dari itu untuk BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe tidak bisa di-display di BMW Exhibition, karena semua sudah sold out,” ujar Bayu pada sesi virtual BMW Exhibition, Jumat (28/9/2020).

Bebeda dengan BMW series 8, Bayu menjelaskan bahwa BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe menyasar pengemudi yang menginginkan sensasi berkendara lebih cepat dan menguji adrenaline.

BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe lebih berfokus pada mesin. Kedua mobil tersebut mengusung mesin delapan silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M Twinpower Turbo yang mampu menghasilkan output sebesar 600 hp pada BMW M8 Coupe dan 625 Hp pada M8 Competition Gran Coupe.

Tidak hanya itu, pengendara juga disajikan dengan pilihan mode pengemudi termasuk pilihan “track”, serta kecepatan puncak yang bisa dimodifikasi untuk digunakan disirkuit.

Meski sudah terjual habis, Bayu mengatakan tidak menutup kemungkinan jika masih ada pelanggan yang masih ingin membeli mobil tersebut. Sebab, keputusan memboyong dua varian M8 tersebut dipengaruhi oleh permintaan konsumen dan penggemar seri ini.

“Kendaraannya akan dikirim tahun depan. Karena ini adalah mobil flagship, secara planning sudah dijadwalkan dan ditunggu para penggemar M series di Indoensia,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/30/072058015/baru-diluncurkan-bmw-m8-seharga-rp-6-miliar-sudah-ludes-terjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke