Salin Artikel

Royal Enfield Serius Kembangkan Motor Listrik, Model Masih Tanda Tanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Era elektrifikasi kendaraan sudah di depan mata. Semua produsen otomotif pun mencoba untuk mengembangkannya, tak terkecuali Royal Enfield.

Selama ini, pabrikan legendaris tersebut selalu dikenal dengan produk-produknya yang memiliki tampilan klasik. Selain tampilannya yang klasik, desainnya juga cukup konvensional.

Tapi, bukan berarti Royal Enfield menutup kemungkinan terhadap motor listrik. Sebab, hampir semua pabrikan saat ini sudah memiliki satu model motor listrik andalan.

Vinod Dasari, CEO Royal Enfield, mengonfirmasi, pihaknya sedang merencanakan untuk membuat motor listrik. Namun, dirinya masih belum tahu model apa yang akan digunakan untuk motor listrik tersebut.

"Elektrik adalah sesuatu yang telah kami pikirkan sejak lama. Kami sedang mencari tahu segmen mana yang tepat untuk kami. Elektrik adalah sesuatu yang sangat kami anggap serius," ujar Dasari, dikutip dari Visordown.com.

Sebenarnya, bukan sesuatu yang mengejutkan juga mendengar rencana Royal Enfield untuk menghadirkan motor listrik. Sebab, diyakini salah satu alasannya adalah semakin ketatnya regulasi soal emisi di India.

Sebelum Royal Enfield memproduksi motor listriknya secara resmi, sudah ada bengkel motor custom yang membuat motor listrik dari basis Bullet 350 pada awal April lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/21/120200515/royal-enfield-serius-kembangkan-motor-listrik-model-masih-tanda-tanya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.