Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Susah Napas hingga Lakukan Hal Kocak di MotoGP Andalusia

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Andalusia akhir pekan lalu meninggalkan banyak drama bagi beberapa pebalap. Salah satunya seperti yang dialami rekan satu tim Valentiono Rossi, Maverick Vinales dari Tim Pabrikan Yamaha.

Meski berhasil menempati posisi kedua usai mengasapi Rossi di putaran terakhir, namun Vinales sempat merasa kelelahan dan susah bernapas. Kondisi tersebut diutarakan karena panasnya cuaca yang ditambah dengan motor dari pebalap lain.

Bahkan akibat masalah tersebut, pebalap dengan nomor 12 ini menggaku hampir kehilangan konsentrasi, serta kesulitan untuk kembali tampil sempurna.

"Saya merasa sangat kuat dan pada lap pertama dan mencoba menyalip Quartararo. Tapi kemudian saya melebar dan Rossi menyusul, saya terjebak di belakangnya dan tidak bisa bernapas hampir di sebagian besar putaran," ucap Vinales disitat dari Autosport.com, Senin (27/7/2020).

"Tidak tahu mengapa, mungkin panas dari motor lain dan saya tidak bisa berbuat lebih banyak. Saya menyimpan tenaga untuk lima lap terakhir dan saya mendorong kembali untuk melanjutkan ritme yang baik," kata dia.

Upaya Vinales untuk kembali bangkit berbuah manis, pada sisa dua putaran sebelum garis finish, dia berhasil menyalip The Doctor dan naik menempati urutan kedua. Namun memang usaha untuk menempati posisi pertama harus kandas lantaran Quartararo cukup tangguh untuk dikejar.

Kendati demikian, pebalap asal Spanyol tersebut tak terlalu kecewa lantaran dari hasi seri kedua MotoGP tersebut, dia berhasil mendapatkan tambahan 20 poin. Sementara total yang dikantonginya saat ini 40 poin, selesih 10 dengan Quartararo.

Selain kisahnya yang sulit bernapas, sebelum pertarungan sengit dimulai, Vinales juga sempat mengalami kejadian lucu di paddock ketika dia kembali untuk mengganti tunggangannya.

Vinales yang nampak terburu-buru setelah turun dari motornya langsung bergegas ke motor lainnya. Namun kocaknya, motor yang akan digunakan ternyata milik Rossi, beruntung ada seorang tim yang langsung mengingatkannya.

"Saat Anda sedang dalam level fokus yang tinggi. Maaf Valentino Rossi, itu tidak sengaja," tulis Vinales dalam akun instagramnya, Senin (27/7/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/28/092200015/vinales-susah-napas-hingga-lakukan-hal-kocak-di-motogp-andalusia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke