Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Ungkap Alasan Tak Bisa Kencang Saat Latihan Bebas MotoGP Spanyol

JAKARTA, KOMPAS.com – Valentino Rossi mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol, Jumat (17/7/2020). Pebalap tim Monster Energy Yamaha mengaku kesulitan karena memiliki masalah terhadap temperatur Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada ajang latihan bebas pertama itu, Rossi tercatat hanya memapu menjadi pembalap tercepat urutan ke-13. Rossi hanya sedikit puas dengan capaian tersebut, lantaran bisa mendekati 10 besar.

Sementara pada latihan bebas kedua, cuaca di Sirkuit Jerez rupanya semakin panas. Hal ini berdampak pada peforma Rossi yang terus melorot ke posisi 20.

Panasnya kondisi aspal di Sirkuit Jerez ternyata amat mempengaruhi performa motor. Daya cengkeram ban belakang YZR-M1 yang ditunggangi Rossi disebut berkurang.

Sebab daya cengkeram ban menurun, praktis kecepatan yang bisa diraih pebalap asal Italia itu pun tidak bisa maksimal.

“Kemarin adalah hari yang sulit, saat pagi hari cuaca masih cukup adem, saya bisa mendapat catatan waktu pebalap tercepat,” ucap Rossi, seperti dilansir dari YamahaMotoGP.

“Namun saat sore hari cuaca semakin buruk, saya berjuang dengan grip ban belakang seadanya. Suhu panas ini benar-benar membuat saya menderita,” katanya.

Rossi menambahkan, saat sesi kualifikasi ia akan mencoba lebih kompetitif dengan memilih kembangan ban yang pas dan meningkatkan kestabilan motor.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang harus diperbaiki lagi, tapi kami harus menemukannya, karena esok pagi akan sangat penting untuk tetap berada di 10 besar pada babak kualifikasi,” ujar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/18/124100415/rossi-ungkap-alasan-tak-bisa-kencang-saat-latihan-bebas-motogp-spanyol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke