Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumors Honda ADV 250 Sirna, ADV Bakal Caplok Mesin Forza 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors mengenai Honda yang sedang siapkan ADV 250 santer terdengar pada April lalu. Kabarnya, Honda akan memanfaatkan mesin Forza 250.

Dikutip dari kojintekibikematome.blog.jp, disebutkan bahwa Forza 250 akan mendapat penyegaran di tahun 2021. Salah satu ubahannya di sektor mesin, yakni adanya teknologi variable valve.

Namun, ternyata Honda malah meluncurkan Forza 350 di Thailand. Untuk itu, tak menutup kemungkinan Honda akan menggunakan mesinnya untuk meluncurkan ADV 350, dan bukan ADV 250.

Terkait kemungkinan ADV 250 masuk ke Tanah Air, President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, ide bagus untuk meluncurkan dan menjual ADV 250 di Indonesia. Secara segmen, Honda belum memiliki jagoan di kelas itu.

"Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya," kata Inuma, ketika ditemui Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Inuma menambahkan, tidak bisa mewujudkan hal tersebut dalam waktu dekat, karena butuh proses dalam mengembangkan produk baru. Tetapi, Inuma bilang sangat memungkinkan, sebagai contoh ADV 150 yang menjadi kejutan buat masyarakat Indonesia.

"Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami," ujar Inuma.

Dikutip dari Greatbiker.com, ADV 350 diperkirakan akan diperkenalkan tahun 2021. Mengingat mesinnya akan mengambil dari Forza 350 yang diproduksi di Thailand, kemungkinan besar ADV 350 juga akan diproduksi di sana.

Forza 350 sendiri dibekali mesin SOHC satu silinder berkapasitas 329,6 cc. Mesin ini sudah dilengkapi teknologi eSP terbaru.

Selain itu, fitur yang ada pada Forza 350, seperti windshield yang bisa disetel secara elektrik, track control system, dan Honda Selectable Traction Control, ada kemungkinan juga akan disematkan pada ADV 350.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/16/161100815/rumors-honda-adv-250-sirna-adv-bakal-caplok-mesin-forza-350

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke