Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Uji Xpander AP4 untuk Rally Berjalan Mulus

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba perdana Mitsubishi Xpander AP4 dari XPANDER Rally Team (XRT) di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu (11/7/2020) berjalan lancar.

Julian Johan selaku Team Manager XRT mengatakan bahwa uji coba yang lebih ditunjukan kepada finalisasi setting dan handling di lintasan tanah atau gravel ini berlangsung mulus dan memenuhi target yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah uji coba berjalan lancar dan sesuai target. Bahkan di beberapa sisi melebihi perkiraan," katanya pada keterangan resmi, Minggu (12/7/2020).

Pada uji coba perdana ini, Mitsubishi XPANDER AP4 melahap lebih dari 25 putaran di Sirkuit Tembong Jaya. Dimulai pada pukul 10.00 dan berakhir pukul 15.00 WIB.

"Uji coba perdana ini lebih ditujukan untuk melihat bagaimana handling kendaraan secara umum di lintasan gravel. Apakah pembalap dan navigator kami merasa nyaman dengan settingan yang ada atau belum," ucap Jeje, panggilan akrabnya.

"Ternyata, kendaraan ini sudah sesuai. Bahkan Rifat Sungkar dan navigator M Redwan mengaku handling kendaraan begitu nyaman, melebihi harapan dia sebelumnya," lanjut dia.

Dari sisi Rifat sendiri, sebelumnya ia sudah optimis atas Xpander AP4. Pasalnya, mobil telah menjalani beberapa tes saat di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

"Namun dalam uji coba hari ini, kami lebih yakin lagi dengan performanya, melebihi harapan kami sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sirkuit tanah Tembong Jaya yang biasanya digunakan untuk kejuaraan Sprint Rally dan Speed Offroad sudah mengalami perubahan dimana ada penambahan beberapa tikungan baru di beberapa sektor.

Hal itu membuat karakter Sirkuit yang tadinya fast track menjadi medium track. Sehingga, pihak XRT bisa menguji kemampuan Xpander AP4 lebih optimal baik di trek lurus dan keandalan suspensi saat melahap tikungan maupun melewati gundukan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/13/131200715/hasil-uji-xpander-ap4-untuk-rally-berjalan-mulus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke