Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Finis ke-7 di Race 2 Red Bull Ring, Sean Gelael Tambah Koleksi 3 Poin

SPIELBERG, KOMPAS.com - Setelah meraih satu poin pada Race 1, Sabtu (11/7/2020), Sean Gelael berhasil menambah pion di Race 2 Minggu (12/7/2020) dengan finis di posisi ketujuh, di F2 Styria di Red Bull Ring.

Berkat kerja keras dia dan tim DAMS dua target yang dipatok pebalap Team Jagonya Ayam terpenuhi dengan baik, yakni mobil bisa finis dan balapan tanpa masalah serta pulang membawa poin.

Pada Race 2 Sean start dari posisi ke-10, dengan kondisi mobil yang jauh lebih baik dibanding pekan sebelumnya maka selepas start Sean langsung naik dua posisi di posisi kedelapan.

Setelah lama ada di posisi delapan, Sean naik lagi ke posisi tujuh. Menjelang finis dia berkesempatan menyusul Jack Aitken (Campos Racing), namun di saat bersamaan Sean juga mendapat tekanan dari Nikita Mazepin (Hitech GP).

Karena sama-sama sudah kehabisan daya cengkeram ban, mereka pun bertahan di posisi masing-masing. Membuat Sean harus puas finis di P7 dan membawa tambahan dua poin.

Total Sean meraih tiga poin dari Red Bull Ring. Dia menyamai pencapaian dapat poin di dua race dalam satu seri, setelah sebelumnya dia alami di seri Azerbaijan 2019.

"Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga saya pun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras," ujar Sean dalam keterangan resmi, Minggu (12/7/2020).

Pada Race 2 pebalap Denmark Christian Lundgaard (ART) menjadi yang tercepat dan finis pertama, diikuti Dan Ticktum (DAMS), dan Marcus Armstrong (ART).

Seri berikut F2 digelar di Hungaroring, 17-19 Juli.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/12/191003015/finis-ke-7-di-race-2-red-bull-ring-sean-gelael-tambah-koleksi-3-poin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke