Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mencoba Kenyamanan SUV Rp 280 Jutaan, MG ZS

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain baru di kelas sport utility vehicle (SUV) bertambah lagi dengan kehadiran MG ZS. Merek legendaris asal Inggris, Morris Garage (MG) mulai memasarkan SUV menengah di Indonesia, dengan banderol Rp 289,8 juta (OTR Jakarta).

Setelah melihat desain eksteriornya yang cukup padat, tampilannya seolah memberikan kesan kenyamanan khas mobil Eropa dari interiornya. Namun, perlu diketahui, MG memang merek asal Inggris, tapi MG sudah diakuisisi oleh perusahaan besar asal China, yakni SAIC Motor.

Basis produksi mobil ini pun bertempat di Thailand. Sehingga, jangan kaget jika kesan mengendari mobil Eropa agak luntur pada mobil ini.

Saat masuk ke kabin, tampilannya cukup elegan dengan door trim dan dasbor berlapis kulit, termasuk setir dengan desain flat bottom. Efeknya, rasa nyaman terasa ketika kemudi ada digenggaman.

Posisi setir bisa diatur sesuai dengan selera pengemudi. Sayangnya, hanya tilt (naik-turun) saja, belum teleskopik (maju-mundur).

Beberapa fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan, adalah sistem hiburan bisa dioperasikan melalui tombol-tombol yang ada di setir. Beberapa di antaranya, seperti mengatur volume, jenis audio, mengangkat telepon, hingga mengoperasikan fitur di layar Multi Information Display (MID).

Jok model semi bucket yang dilapisi kulit ini juga membuat sensasi berkendara jadi lebih nyaman. Tinggi rendahnya jok bisa diatur, tapi pengaturannya masih menggunakan sistem mekanis alias manual, belum elektrik.

Dari jok pengemudi, semua panel yang ada di dasbor bisa digapai dengan mudah. Selain itu, pandangan ke spidometer atau layar MID pun tidak terhalangi.

Kelengkapan yang paling membuat SUV iin terasa mewah adalah panoramic sunroof yang membuat pemandangan dari kabin terasa lapang. Sensasi ini ini juga biasa ditawarkan mobil-mobil premium asal Eropa. 

Untuk bangku penumpang di baris kedua, MG ZS juga memberikan kenyamanan yang cukup. Head room dan leg room masih ada cukup ruang. Namun, desain jok belakang dinilai kurang nyaman. Sebab, bagian punggungnya terlalu rata, kurang ergonomis.

MG Motor Indonesia menawarkan MG ZS dengan lima pilihan warna, yaitu Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, Silver Metallic.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/15/090200915/mencoba-kenyamanan-suv-rp-280-jutaan-mg-zs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke