Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Danilo Petrucci Hengkang dari Ducati, Beri Jalan ke Jack Miller

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, mengonfirmasi bahwa kliennya tidak akan bersama Ducati Corse pada MotoGP musim 2021.

Vergani mengatakan, Pertucci mundur untuk memberi jalan pada Jack Miller. Pebalap Pramac Ducati yang beberapa waktu ini memang diisukan bakal pindah ke tim pabrikan.

"Danilo saat ini keluar dari proyek Ducati di MotoGP," kata Vergani kepada GPone, mengutip Visordown, Rabu (27/5/2020).

“Ducati telah memutuskan untuk fokus pada pembalap seperti Miller, yang telah lama menjadi perhatian (Gigi) Dall’Igna (bos Ducati MotoGP) dan untuk Danilo tidak ada tempat di tim resmi," kata Vergani.

Belum diketahui nasib Petrucci setelah tidak bersama Ducati. Ada kabar dia ingin kembali ke Pramac Ducati tapi tidak ada tempat. Sehingga opsi yang tersisa ialah pendekatan bersama Aprilia atau pindah ke tim Ducati WorldSBK.

“Ducati dapat memosisikannya di WorldSBK dengan Aruba dan kami sedang mengevaluasinya. Pada saat yang sama saya sudah mulai berbicara dengan Aprilia tetapi tidak ada yang konkret," katanya.

Ada kesan Aprilia sebetulnya sangat tertarik pada Petrucci, tetapi tim harus menunggu hasil banding obat-obatan Andrea Iannone sebelum mengambil keputusan pada 2021.

"Banyak yang akan tergantung pada apa yang akan dilakukan Iannone pada tahun 2021 dan bagaimana situasi yang terkait dengan diskualifikasi akan berkembang," kata Vergani.

Petrucci pindah ke pabrikan Ducati pda 2019 menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Repsol Honda. Di tahun pertamanya Petrucci sebetulnya tampil cukup baik meski di bawah tekanan.

"Tidak mudah ketika saya mengatakan kepadanya, tetapi ini situasinya dan ada sedikit yang harus dilakukan. Ketika Danilo bergabung dengan tim pabrikan, tidak ada yang memintanya untuk memenangkan Juara Dunia," katanya.

"Dia telah bekerja keras dan jujur, di Mugello dia meraih kemenangan yang akan tetap dalam sejarah. Sayangnya, pasar diputuskan pada bagian kedua musim lalu," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/27/172100015/danilo-petrucci-hengkang-dari-ducati-beri-jalan-ke-jack-miller-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke