Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Mulai Setop Produksi untuk Sementara karena Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluasnya pendemi corona (Covid-19) di Indonesia, membuat beberapa pabrikan mobil akhirnya memilih untuk menahan laju produksinya. Mulai melakukan penghentian produksi sementara, sampai memangkas shift kerja.

Setelah Honda Prospect Motor (HPM), Astra Daihatsu Motor (ADM), dan Suzuki Indomobil Sales (SIS), kini giliran Wuling Motors Indonesia yang mengambil langkah untuk menghentikan sementara kegiatan produksi di pabriknya.

"Dalam rangka mencegah penyebaran corona, Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik yang ada di Cikarang, Jawa Barat," kata Media Relation Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom, dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

Lebih lanjut Gomgom menjelaskan, bila penghentian sementara produksi dilakukan sejalan dengan anjuran pemerintah, yakni untuk menetapkan physical distancing dan tetap berada di rumah.

Penghentian produksi akan dilakukan mulai 6 sampai 19 April 2020. Walau demikian, Gomgom menjelaskan bila hal tersebut tak mempengaruhi Wuling untuk memenuhi kebutuhan konsumen seperti halnya pengiriman unit.

"Meski pabrik berhenti sementara, tapi kesapan stok di diler masih mencukupi. Pengiriman unit ke diler tetap berjalan normal sesuai dengan kebutuhan masing-masing diler," ujar Gomgom.

Sedangkan selama masa penghentian sementara, Wuling menjamin bila karyawan akan tetap mendapatkan haknya, yakni gaji pekerja.

Pabrik Wuling di Cikarang sendiri diketahui memproduksi empat model, mulai dari Cortez, Confero, Formo, dan Almaz. Selain untuk memenuhi pasar domestik, produksi juga dilakukan untuk kebutuhan ekspor.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/05/141237315/wuling-mulai-setop-produksi-untuk-sementara-karena-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke