Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sama Seperti IIMS, Detroit Auto Show 2020 Dibatalkan karena Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul pameran otomotif lain yang batal digelar imbas dampak virus corona (Covid-19), akhirnya pihak penyelenggara Detroit Auto Show atau dikenal juga North American International Auto Show (NAIAS) pun ikut mengambil langkah tersebut.

Melansir dari Reuters dan Usnews, ajang pameran yang harusnya akan menjadi tempat ragam mobil baru meluncur, terpaksa batal imbas serangan corona di Michigan yang telah menyebabkan 4.650 kasus dan 111 kematian.

Bahkan TCF Center yang menjadi lokasi hajatan pameran di Michigan pun diputuskan oleh pemerintah untuk menjadi sarana rumah sakit darurat bagi pasien terdampak Covid-19.

Pihak penyelenggara akhirnya memutuskan pameran diundur hingga Juni 2021 mendatang, atau hingga pandemi corona dinyatakan telah berlalu.

Detroit Auto Show biasanya dihelat pada Januari hingga 2019 lalu, tapi masuk kalender 2020 penyelenggara memilih memundurkan pameran saat musim panas. Harapannya agar bisa menggunakan area out door untuk ragam aktivitas.

Keputusan pembatalan ini menambah daftar sejumlah pameran otomotif internasional lainnya yang juga kandas digelar akibat dampak pandemi corona.

Mulai dari Geneva Motor Show, Bangkok Motor Show, New York Auto Show, Manila International Auto Show, bahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo International Auto Show (GIIAS) Surabaya pun ikut batal diselenggarakan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/30/142200315/sama-seperti-iims-detroit-auto-show-2020-dibatalkan-karena-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke