Salin Artikel

Stok Isuzu Panther Bekas Menipis, Sekarang Kijang Kapsul Lebih Dicari

JAKARTA, KOMPAS.com – Viralnya video Isuzu Panther karena sanggup menerjang banjir pada awal 2020 lalu, membuat stok mobil bekasnya menipis. Sejumlah pedagang mobil bekas di DKI Jakarta mengaku tidak menyediakan mobil diesel tersebut.

Padahal mobil diesel bekas tengah diminati belakangan ini. Tak heran beberapa alternatif mobil diesel bekas mulai dilirik orang.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, stok Panther yang sedikit lantaran peminatnya lebih banyak ketimbang unit mobil bekas yang tersedia di pasaran.

“Agak sulit cari Panther sekarang, soalnya yang punya Panther tidak mau jual. Dia masih merasakan manfaat mobil tersebut, jadi stok di pasaran enggak bertambah,” ujarnya kepada Kompas.com (29/2/2020).

Sebagai alternatif, Herjanto mengatakan ada sejumlah pilihan mobil bekas diesel selain Panther. Misalnya Toyota Kijang diesel dan Mitsubishi Kuda diesel, yang meluncur pada awal 2000-an.

“Sekarang mending Kijang kapsul yang diesel, itu lebih banyak stoknya daripada Panther,” katanya.

Untuk diketahui, dari situs jual beli online, harga Panther lansiran 2001 saat ini dibanderol sekitar Rp 70 jutaan sampai Rp 90 jutaan.

Sementara Kijang kapsul untuk tahun yang sama sebetulnya lebih mahal, berkisar Rp 80 jutaan sampai Rp 100 jutaan tergantung kondisi.

“Kijang karena namanya sudah besar dan kelengkapan fiturnya lebih baik dari Panther sebetulnya, makanya agak lebih mahal. Tapi memang stok Kijang lebih banyak saat ini,” ucap Herjanto.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/29/134200515/stok-isuzu-panther-bekas-menipis-sekarang-kijang-kapsul-lebih-dicari

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.