Salin Artikel

Peugeot Manjakan Pemilik Mobil Tua di Indonesia

SOLO, KOMPAS.com - Populasi Peugeot produksi lawas cukup banyak di Indonesia. Bahkan, tidak jarang yang masih terawat dengan baik mulai dari bagian eksterior, kaki-kaki, hingga dapur pacunya.

Guna menjaga loyalis tersebut, PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) menciptakan program khusus yaitu menjaga ketersediaan suku cadang dan memberikan potongan harga servis sampai 25 persen.

"Loyalis Peugeot masih banyak di Indonesia, bahkan dari penjualan mobil baru didominasi oleh mereka. Jadi untuk yang masih nyaman menggunakan Peugeot model lama, kita manjakan dengan memberikan program khusus," kata Fadjar Tjendekia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot di Solo, Jawa Tengah, Senin (17/2/2020).

Terkait ketersediaan suku cadang, jelasnya, itu akan terjamin selama tidak lebih dari 10 tahun dari masa terakhir produksi model yang bersangkutan.

"Prinsipal itu hanya memasok komponen sampai 10 tahun ke depan sejak produksi model yang bersangkutan dihentikan (disuntik mati). Tapi, prinsipal mengizinkan penggunaan produk OEM (Original Equipment Manufacturer)," ujar Fadjar.

"Secara aturan, itu tidak dilarang oleh prinsipal Peugeot, cukup banyak yang OEM dari Eropa. Tapi kalau yang komponen slow moving kita tidak berani. Maksudnya, bagian itu kita usahakan dari kita (Peugeot resmi) agar menjaga kenyamanan dan keamanan mobil," ucap dia.

Adapun untuk waktu masa penantian komponen tertentu Peugeot lawas, Astra Peugeot berkomitmen bisa menghadirkannya tidak lebih dari satu bulan.

"Kita pasti akan informasikan kepada pemilik, jika komponennya itu memang tak ada di Indonesia. Kita minta tunggu kurang dari waktu satu bulan, biasanya tiga minggu saja sudah ada di cabang. Kalau komponen tersedia, bisa langsung," kata Fadjar.

Terkait potongan harga biaya jasa dan sparepart, untuk model Peugeot 206, 306, 406, 806, 107, 207, 307, 308, 408, dan 508. Program ini bisa dinikmati di seluruh jaringan diler Astra Peugeot.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/19/205100615/peugeot-manjakan-pemilik-mobil-tua-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.