Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Scorpio Chopper Bobber Terinspirasi Mooneyes

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit builder atau pecinta motor yang menggunakan basis Yamaha Scorpio untuk membangun motor custom. Salah satu pelakunya adalah Edy Sanjaya, builder dari Boneng Custombre yang berada di bilangan Denpasar, Bali.

Edy mengatakan, dirinya hanya mengikuti permintaan dari konsumen. Sehingga, dibangunlah Scorpio tersebut dengan gaya chopper bobber.

"Semua bagian hasil custom sendiri, kecuali pelek dan tromolnya saja yang bukan hasil custom," ujar Edy, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Termasuk juga dengan bagian rangkanya. Desain mesin Scorpio memiliki lubang pengeluaran di bagian tengah untuk leher knalpot. Sehingga, rangka model double cradle menjadi sangat cocok untuk digunakan. Apalagi, konsep yang digunakan juga chopper.

Bagian unik lainnya ada di pijakan kaki atau footstep. Edy tidak memanfaatkan rangka untuk menyambungkan pijakan kaki, melainkan menumpang pada mesin.

"Proses tersulit dalam membangun motor custom ini bisa dibilang dari awal. Bahkan, semua prosesnya juga sulit. Saya hanya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda saja," kata Edy.

Untuk urusan warna, Edy mengambil tema Mooneyes. Maka itu, dipilihlah warna kuning untuk menghiasi rangka chopper bobber yang sempat mengikuti ajang Kustomfest 2019 di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Spesifikasi Yamaha Scorpio Chopper Bobber dari Boneng Custombre:
Rangka: Custom
Sokbreker depan: Springer custom
Setang: Custom
Lampu depan: Aftermarket
Lampu belakang: Aftermarket
Knalpot: Custom
Jok: Custom
Tangki bahan bakar: Custom

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/14/110200415/yamaha-scorpio-chopper-bobber-terinspirasi-mooneyes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke