Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Parna Wangsa Kencana, Chopper Singset dari Kediri

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu gaya motor custom yang memiliki banyak macam, adalah chopper. Salah satunya adalah skinny chopper, seperti hasil karya Bagus Dwi Setiawan, builder dari Wangsa Kencana Garage di bilangan Kediri, Jawa Timur.

Bagus berhasil mengeksekusi permintaan konsumen dengan apik. Menggunakan basis Yamaha Scorpio, Bagus membuat rangka rigid dengan model double cradle.

Dilihat dari depan atau belakang, motor custom ini sesuai dengan namanya, singset betul. Bahkan, Bagus membuat lekuk knalpot yang sejajar dengan rangka dan menekuknya ke atas hingga sejajar dengan sissy bar.

"Bagian tersulit dari pembuatan motor ini ya semuanya, mulai dari konsep hingga pengerjaan bodi dan rangkanya. Sebab, hampir 90 persen semuanya bikin sendiri alias custom," ujar Bagus, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Bagus menambahkan, untuk menyelesaikan motor custom chopper singset tersebut dibutuhkan waktu hingga 10 bulan. Namun, hasilnya tak mengecewakan.

Motor custom yang diberi julukan "Parna" tersebut berhasil menyabet gelar juara satu di kelas Nitrohead Chopper & Bobber (di bawah 250 cc), pada ajang Kustomfest 2019 di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Spesifikasi Yamaha Scorpio Skinny Chopper dari Wangsa Kencana Garage:
Rangka: Custom
Setang: Custom
Tangki bahan bakar: Custom
Pelek depan: Aftermarket
Pelek belakang: Aftermarket
Lampu depan: Aftermarket
Jok: Custom
Knalpot: Custom
Sissy bar: Custom

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/14/090200115/parna-wangsa-kencana-chopper-singset-dari-kediri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke