Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi dan Vinales Resmikan Yamaha Racing Indonesia 2020

TANGERANG, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia resmi memperkenalkan formasi tim balap Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim balap 2020.

Tercatat, ada sembilan tim balap yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional Motoprix dan 6 tim di ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship dengan MX-King 150.

Pada balapan Indonesia Motorsport Series (IMS), Yamaha menurunkan lima tim yang akan memacu motor sport Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25.

"Tujuan kami ini untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pebalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia. Kami ingin melahirkan local hero," kata Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto di Hotel Bandara International, Cengkareng, Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Menariknya, dua pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang ikut meriahkan prosesi tersebut memberikan dukungan moral kepada pebalap Indonesia untuk meraih hasil terbaik.

Sedangkan pada ajang internasional, YRI mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan formasi Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M.Faerozi, dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Rossi di VR46 Master Camp.

Aldi Satya Mahendra bakal masuk ke kelas underbone 150, sementara Wahyu Nugroho naik ke kelas Asia Production 250 (AP250). Bersama rekan setimnya, Anggi Setiawan, keduanya akan menggunakan YZF-R25 generasi terbaru.

Sementara itu, M Faerozi bakal membalap di kelas Supersports 600cc. Kemudian Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru dengan tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP). Galang bakal menggeber Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/05/192400015/rossi-dan-vinales-resmikan-yamaha-racing-indonesia-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke