Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skuter Listrik Murah Elvindo Veda Batal Dijual

JAKARTA, KOMPAS.com - Electric Vehicle Indonesia batal menjual skuter listrik murah Elvindo Veda. Skutik yang belum sempat meluncur ini urung dipasarkan setelah ada protes soal penamaannya.

"Kami dari Management Elvindo, ingin menyampaikan bahwa penamaan produk yang menjadi polemik saat ini, tidak di-launching dan tidak dijual di masyarakat," tulis pihak Elvindo dalam pernyataan resmi, yang diterima Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Ke depan, Elvindo juga mengatakan tidak akan menggunakan nama Veda atau Weda dalam tiap produknya. Hal ini untuk menjaga perasaan umat Hindu.

"Dengan masukan dari masyarakat Indonesia, terutama dari perwakilan umat Hindu di Indonesia, dengan ini kami menerima dengan baik masukan tersebut, dan kami sampaikan bawa kami tidak akan menggunakan nama 'Veda' atau 'Weda' pada kendaraan kami," katanya.

"Kami berterima kasih atas masukan-masukan yang diberikan dan memohon maaf apabila ada pihak-pihak yang kurang berkenan," tulis Elvindo.

"Kepada siapapun yg memiliki koneksi ke Management motor listrik ini, tolong sampaikan bahwa Veda adl nama kitab suci Hindu. Tdk relevan dijadikan nama motor (sama spt kitab2 suci lain). Rama, Bhisma, Arjuna dll silakan, sdh mjd nama umum," tulis akun tersebut.

Menanggapi hal itu, Andri Wijaya, Operational Manager Elvindo, mengatakan, pihaknya tidak bermaksud menyinggung pihak manapun. Elvindo Veda pun belum meluncur dan belum ditetapkan jadi nama resmi.

"Untuk Veda memang belum kita launch dan belum menjadi nama resmi, dan saat ini sudah kita take out juga, agar tidak menjadi polemik di masyarakat," kata Andri kepada Kompas.com.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/16/070200715/skuter-listrik-murah-elvindo-veda-batal-dijual-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke