Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nama Skutik Listrik Elvindo Veda Diprotes, Ini Kata Produsen

JAKARTA, KOMPAS.com - Electric Vehicle Indonesia (Elvindo) menambah pemain baru di segmen sepeda motor listrik Tanah Air. Elvindo pun cukup optimistis akan meluncurkan beberapa model dalam waktu dekat.

Hengky Wijaya, Direktur Utama PT Indo Jaya Motor Electric, pemegang merek Elvindo mengatakan, tahap awal pihaknya akan menawarkan enam model berjenis skutik listrik dengan beragam spesifikasi.

Beberapa di antaranya seperti Elvindo Bisma, Elvindo Arjuna, Elvindo Veda dan Elvindo Rama. Model pertama yang akan dirilis ke pasar adalah Elvindo Rama, namun saat ini masih dalam tahap produksi serta menjalani uji tipe.

"Kepada siapapun yg memiliki koneksi ke Management motor listrik ini, tolong sampaikan bahwa Veda adl nama kitab suci Hindu. Tdk relevan dijadikan nama motor (sama spt kitab2 suci lain). Rama, Bhisma, Arjuna dll silakan, sdh mjd nama umum," tulis akun tersebut.

Menanggapi hal ini, Andri Wijaya, Operational Manager Elvindo, mengatakan, pihaknya tidak bermaksud menyinggung pihak manapun. Elvindo Veda pun belum meluncur dan belum ditetapkan jadi nama resmi.

"Untuk veda memang belum kita launch dan belum menjadi nama resmi, dan saat ini sudah kita take out juga, agar tidak menjadi polemik di masyarakat," kata Andri kepada Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Andri mengatakan, Elvindo sebenarnya memiliki niat baik yaitu ingin memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat luas. Secara tersirat Andri tak menampik kemungkinan untuk mengubah nama agar tidak ada konflik.

"Elvindo sebenarnya memiliki niat baik, ingin memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat, namun bila ada pihak-pihak yang kurang berkenan, Elvindo pastinya akan menerima masukan-masukan tersebut," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/15/155513115/nama-skutik-listrik-elvindo-veda-diprotes-ini-kata-produsen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke