Salin Artikel

Aktivitas Produksi Mobil Toyota Sempat Terganggu karena Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengalami kendala dalam proses produksi karena terhambatnya pasokan komponen akibat banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azam mengatakan bahwa proses produksi sebenarnya bisa berjalan normal pasca-banjir. Hanya saja, pasokan komponen terkendala sehingga tidak bisa berjalan sempurna.

"Operasi pabrik sebenarnya normal, namun supply komponen part sempat terganggu karena beberapa supplier pabriknya terkena banjir. Dampak dari tersendatnya pasokan ini ke semua supply chain. Saat ini sedang recovery," kata Bob saat dihubungi KOMPAS.com, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Adapun wilayah pemasok komponen yang terkendala tersebut, rata-rata berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Meski demikian, Bob memperkirakan semuanya akan kembali normal mulai Selasa (7/1/2020).

"Mudah-mudahan besok sudah recovery 100 persen," ujar dia.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Jimmi Suwandy juga menyebut kegiatan pengiriman unit mobil Toyota ke konsumen mulai kembali normal.

"Pengiriman unit kemarin sempat terpengaruh, saat ini saya rasa sudah mulai bisa beroperasi normal. Detailnya, kami masih melakukan pengecekan ke seluruh diler terkait," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/06/195643715/aktivitas-produksi-mobil-toyota-sempat-terganggu-karena-banjir

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.