Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aktivitas Produksi Mobil Toyota Sempat Terganggu karena Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengalami kendala dalam proses produksi karena terhambatnya pasokan komponen akibat banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azam mengatakan bahwa proses produksi sebenarnya bisa berjalan normal pasca-banjir. Hanya saja, pasokan komponen terkendala sehingga tidak bisa berjalan sempurna.

"Operasi pabrik sebenarnya normal, namun supply komponen part sempat terganggu karena beberapa supplier pabriknya terkena banjir. Dampak dari tersendatnya pasokan ini ke semua supply chain. Saat ini sedang recovery," kata Bob saat dihubungi KOMPAS.com, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Adapun wilayah pemasok komponen yang terkendala tersebut, rata-rata berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Meski demikian, Bob memperkirakan semuanya akan kembali normal mulai Selasa (7/1/2020).

"Mudah-mudahan besok sudah recovery 100 persen," ujar dia.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Jimmi Suwandy juga menyebut kegiatan pengiriman unit mobil Toyota ke konsumen mulai kembali normal.

"Pengiriman unit kemarin sempat terpengaruh, saat ini saya rasa sudah mulai bisa beroperasi normal. Detailnya, kami masih melakukan pengecekan ke seluruh diler terkait," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/06/195643715/aktivitas-produksi-mobil-toyota-sempat-terganggu-karena-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke