Salin Artikel

Yamaha XS650 Bobber dengan Sisipan Trail dan Scrambler

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak ingin terkekang dengan pakem salah satu aliran kustom, Protechnic Motor membuat Yamaha XS650 bergaya bobber dengan detail hasil campuran dari berbagai aliran yang ada.

Secara kasat mata, Yamaha XS650 ini menganut aliran bobber dengan ban gendut. Namun juga disisipi beberapa detail lain seperti tangki bergaya trail, serta knalpot menjual ke atas yang lekat dengan aura scrambler.

"Ini motor rada unik, karena kita ingin masukkan ke arah mana agak susah. Kita bikin senenaknya kita. Sasisnya malah ke tracker," kata Ari Supriyanto, punggawa Protechnic Motor, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Ari mengatakan, sang pemilik awalnya ingin membuat motornya ala Triumph tapi dengan ukuran lebih kecil alias mini. Namun dalam aplikasinya ditambahkan beberapa ide agar motornya bisa tampil beda.

"Saya bikin motor ini cukup lama mungkin dua tahun. Karena tiga kali ganti konsep. Awalnya Jap Style biasa, terus ganti kepengen chopper, tapi kemudian waktu jalan konsepnya ganti seperti itu," kata Ari.

Pria yang bengkelnya berada di Rempoa, Tangerang Selatan, itu mengatakan, komposisi motor dibuat sangat padat. Joknya pendek, suspensi depan belakang juga pendek dengan ban gendut. Membuat angki dan mesin terlihat lebih padat.

"Memang kita buat pendek karena pemiliknya suka begitu. Arah awalnya kan Triumph tapi dibuat mini tapi tetap kekar, tidak menghilangkan cirinya. Mesinnya juga kita tonjolkan, kalau cat kita kasih warnanya Yamaha," katanya.

Data Modifkasi:

Ban fukstone
Velg DFT
Shock belakang H-D Sportster
Shock depan Suzuki GSX
Body alumunium kustom
Sasis kustom
Knalpot kustom

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/14/083200815/yamaha-xs650-bobber-dengan-sisipan-trail-dan-scrambler

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.