Salin Artikel

Makin Aman, All New Honda Jazz Punya 8 Sensor Sonar

TOKYO, KOMPAS.com - Selain sudah mengusung teknologi hibrida terbaru, All New Honda Jazz atau di Jepang dikenal dengan nama Honda Fit, juga mendapat pembaruan di sektor fitur safety.

Ini semua disematkan demi tingkat keamanan berkendara yang makin tinggi. Seperti dijelaskan Takeki Tanaka, Chief Engineer Product Planning Division Automobile Center Honda R&D, All New Jazz kini memliki fitur baru Honda Sensing.

"Fitur ini menyempurnakan Jazz atau Fit dengan tambahan kamera depan front wide view, serta delapan sonar sensors mounted yang terdapat pada bagian depan dan belakang mobil," jelas Tanaka, di Tokyo, Rabu (23/10/2019).

All New Honda Fit juga dilengkapi dengan fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) sebagai fitur standar pada semua variannya.

Jazz juga jadi model pertama Honda yang menggunakan fitur Honda Connect yang merupakan modul on-board communication.

Terdapat tiga pilihan menu pada Honda Connect yaitu; remote control dimana beberapa fungsi dapat diaktifkan via ponsel pintar.

Ada juga emergency support service yang menghubungkan kendaraan ke pusat yang dituju seperti misalnya ketika terjadi kecelakaan.

Kemudian security rush hour service yang dapat mendeteksi situasi atau gejala abnormal pada kendaraan, dan bisa langsung diinformasikan kepada pengemudi, untuk diperiksa di diler terdekat.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/24/072200615/makin-aman-all-new-honda-jazz-punya-8-sensor-sonar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.