Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkunjung ke Showroom Mewah Mitsubishi Mi-Garden di Ginza

GINZA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak Kompas.com, bersama belasan media lain dari Indonesia, berkunjung ke showroom ekslusif terbaru, Mi-Garden, di Ginza, Jepang, Selasa (22/10/2019). Kunjungan ini merupakan rangkaian dari liputan ekslusif Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2019.

Ketika tiba di Mi-Garden, kesan showroom mobil sama sekali tidak terasa. Bangunan yang dua lantai, yang tidak terlalu besar, terlihat justru seperti café tempat bergaul di salah satu sentra busana dunia ini. Masuk dari pintu utama, disambut oleh etalase bar coffee shop modern yang menawarkan berbagai sajian minuman hangat dan dingin.

Jejeran kursi modern yang tampak nyaman dengan meja kecil berkelompok, mengisi ruang di depan bar.

“Konsep utama dari tempat ini adalah, di mana pelanggan bisa merasakan langsung produk-produk Mitsubishi Motors, teknologi, sekaligus gaya hidup dalam satu atap,” ucap Fumito Ueyanagi, Direktur Mi-Garden Ginza, Tokyo, Jepang.

Masuk lebih ke dalam gedung, baru tampak satu unit Delica D5 generasi terakhir, All Blacks Edition, terpajang di dalam ruangan. Edisi ini berkaitan dengan tim Rugby New Zealand di mana Mitsubishi menopang sebagai sponsor. Sesuai Namanya, multi purpose vehicle berpenggerak 4 roda ini berkelir hitam di sekujur tubuhnya.

Tepat di sebelahnya, ada meja konferensi kecil yang mampu menampung 10 orang untuk kegiatan presentasi atau rapat.

Lanjut ke halaman belakang Mi-Garden, terpapar hamparan rumput hijau yang cukup luas. Sebelumnya, tepatnya di teras, terparkir Outlander PHEV berkelir merah yang sudah terkoneksi dengan system cas rumah, yang disebut Dando Drive House (DDH).

DDH ini, merupakan sistem cas yang bisa diaplikasikan baik di rumah, kantor, diler, atau bagunan manapun yang diinginkan. Jadi merupakan integrasi dari sistem panel surya, manajemen daya, cas baterai, penyuplai baterai ke rumah atau perangkat elektronik lainnya.

Dalam Mi-Garden ini, pengunjung bisa langsung merasakan keunggulan teknologi dan produk terkini dari Mitsubishi. DDH, merupakan sistem manajemen penggunaan mobil berteknologi PHEV dalam sehari-hari. Cas ini memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi daya baterai pada mobil.

Untuk pengurasan daya pada baterai PHEV, tenaga listrik kemudian disalurkan ke tempat penyimpanan pada panel, kemudian bisa dialirkan langsung ke rumah atau bangunan di mana DDH teraplikasi. Kompas.com melihat, sistem ini canggih, karena berkerja secara stimultan, saling berhubungan, berkelanjutan.

Sistem cas ini tidak hanya mampu memproduksi listrik yang ramah lingkungan untuk baterai PHEV, tapi juga mampu menerima daya dari kendaraan ketika tidak lagi membutuhkan, atau dalam keadaan darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/23/071200215/berkunjung-ke-showroom-mewah-mitsubishi-mi-garden-di-ginza

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke