Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seri Keempat Balapan Supermoto Siap Digelar di Malang

JAKARTA,KOMPAS.com - Balapan supermoto yang bertajuk Trial Game Asphalt 2019 seri keempat akan digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (18/10) dan Sabtu (19/10). Di kelas utama yakni FFA 250, Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Namun, tidak mudah meraih poin penuh pada balapan di Malang. Pasalnya, nyali saja tidak cukup. Para rider ditantang untuk adu taktik dan strategi agar bisa keluar menjadi juara.

Sejak dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dan turun hujan.

Kondisi ini disadari betul oleh Tommy Salim. Demi meraih poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan tunggangannya sebaik mungkin.

"Rencananya nanti saya akan bawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya di Malang nanti saya siap tempur,” ujar kakak dari Gerry Salim ini dalam siaran resmi, Minggu (13/10/2019).

Selain urusan ban, Tommy juga berlatih dengan settingan motor yang berbeda-beda, agar dia bisa cepat adaptasi dengan berbagai kondisi saat race di Malang nanti.

"Apalagi banyak tikungan yang harus diwaspadai di Malang, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai settingan motor,” kata Tommy.

Rangkaian Trial Game Asphalt di seri Malang akan dimulai pada Jumat (18/10) di mana setiap rider dari seluruh kelas akan menjalani sesi kualifikasi. Lalu, keesokan harinya yakni Sabtu (19/10) merupakan race day di mana balapan digelar 2 Babak, yakni siang dan malam hari.

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap karena serunya pertarungan antar para rider semata. Mengusung konsep sportainment, Trial Game Asphalt juga akan memanjakan para pecinta balap motor dengan berbagai macam hiburan dengan DJ performance hingga dentuman kembang api raksasa.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/13/180441715/seri-keempat-balapan-supermoto-siap-digelar-di-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke