Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sketsa Sedan Sport Esemka Bernama Concept FG-9

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pemegang merek Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, kembali membuat heboh media sosial. Kali ini dengan menampilkan sketsa desain dari sebuah sportcar yang diklaim akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Dalam akun instagram resmi Esemka, dijelaskan bila perusahaan yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada awal bulan lalu ini, akan berupaya mengakselerasi pasar bisa bersaing dengan produk otomotif lainnya.

Tidak hanya itu, dalam keterangan di postingan tersebut juga nampak keseriusan Esemka untuk memulai membangun sebuah mobil sport yang diklaim desainya digagas oleh desainer lokal.

Hal ini juga berguna untuk menepis stigma negatif di masyarakat yang menggangap selama ini produk Esemka hanya menjiplak bahkan mengganti emblem saja dari produk yang sudah ada.

Ketika melakukan penulusuran, ternyata yang mendesain konsep tersebut berasal dari akun instagram berinisial @ganeshagegen.

Dalam postingannya tertulis bila mobil sport sketesanya terebut bernama Esemka Concept FG-9 dengan mesin 2.000 cc V6 serta pilihan daya penggerak full elektrik.

Esemka juga mengajak netizen untuk mengirimkan konsep baik secara komputerisasi atau handmade karena saat ini rupanya PT Solo Manufatur Kreasi tersebut sedan menggelar kontes yang akan ditutup pada 1 Januari 2020 mendatang.

Menariknya, nama pemenang dari desain kontes mobil Esemka akan dijadikan second name dari produk yang akan direalisasikan.

Sayangnya, saat Kompas.com mengkonfirmasikan hal ini, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan resmi dari pihak Esemka.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/08/165611915/sketsa-sedan-sport-esemka-bernama-concept-fg-9

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke